Tertipu Dengan Statistik Pengunjung Blog

Sebelum saya memulai dengan bahasan di atas Tertipu Dengan Statistik Pengunjung Blog sedikit saya akan memjelaskan tentang statistik pengunjung bog, trafik yang terdapat mada sub menu blogger berperan penting bagi para pengguna blogger untuk menampilkan seberapa banyak jumlah pengunjung yang hadir ke blog kita, meskipuan dalam kalangan blogger sudah tidak asing dengan bahasan "Don't track your own pageviews" (Jangan lacak Laman sendiri). Dalam taq ikhtisar terdapat beberapa fitur diantaranya :

  • Komentar yang menunggu moderasi => yaitu komentar yang pengunjung kirim ke blog kita tetapi admin belum mengaprove komentar yang mereka sematkan, disarankan sering-sering anda membuka blog untuk mengetahui pengunjung yang berkomentar.
  • Komentar yang di terbitkan => pada menu ini adalah, menampilkan jumlah komentar yang tersemat dan ter aprove oleh admin blog, jika blog anda tanpa privasi makan otomatis komentar akan muncul pada halaman ini tanpa singgah dulu pada menu komentar yang menunggu moderasi
  • Penayangan hari ini => menu ini berfungsi menampilkan jumlah review pengunjung yang telah menungjungi blog kita, kita juga bisa menampilkan jumlah review mulai dari sekarang, hari, minggu, bulan dan setiap saat secara detail. Bisa anda lihat berapa jumlah penayangan hari ini, penayangan kemaren, penayangan bulan lalu dan riwayat penayangan sepanjang waktu.
  • Pos=> adalah jumlah postingan yang anda publish diblog anda sejak pertama kali posting
  • Pengikut=> pengikit pada menu ini akan tambil jika anda menanbahkan secara manual melalu Blogger=>Tata letak=>tambah Gadget=> pengikut
Selain itu juga tardapat menu sumber lalu lintas, dari menu ini kita disuguhkan menu entri atau alamat penayang blog kita, misalkan google, yahoo dan lain lain degan penayangan yang jelas.

Kembali ke bahasan diatas
Pernah suatu hari saya terheran-heran dengan penayangan blog saya yang menujuk ke 200 preview, dalam hari saya blog saya ternyata banyak juga ya pengunjungnya padahal belum ada satu bulan dan posting juga baru 5 artikel, keesokan harinya saya buka kembali blog saya dengan maksut cek jumlah pengunjung, ternya saya kembali terheran-heran kembali melihat jumlah pengunjung saya 0, tetapi setelah saya ganti tempate dan posting satu artikel saya lihat jumlah pengunjung meningkat kembali.

Setelah saya tindak lanjuti sepertinya ada yang salah pada statistik laman pengunjung blog saya, saya klik sana-sini akhirnya ketemu juga masalahnya…hemmmm!@#$%^&*
Ternyata saya lupa menambahkan tanda centang “jangan lacak tayangan saya untuk blog ini".

Sebenarnya masalah ini tidak terlalu serius jika tidak dihiraukan namun jika anda ingin mengetahui jumlah real visitor yang hadir ke blog anda tutorial ini harus anda perhitungkan, sehingga jumlah visitor yang datang benar adanya. Tetapi jika anda tidak peduli dengan jumlah pengunjung blog anda sepertinya agak sia-sia membaca tulisan saya ini…hehehe


< >
Demo Blog NJW V2 Updated at: 12:48:00 AM

0 komentar:

Post a Comment